Sabtu, 19 Mei 2018

BUKA PUASA BARENG SUAMI (IMAJINER)


#CeritaRamadanKu #Day3

Bismillahirrahmanirrahim.

Masih puasa ketiga kok udah ngomongin buka bareng ya? hehe. Gak apa2. Biar bisa mempersiapkan acara buka bareng kamu dengan lebih maksimal. Eh tapi sebenernya sih ngumpulin orang buat buka barengnya yang repot ya. Hahaha. Pernah ngerasain nggak di awal udah iya2 kali, eehh pas hari H yang nongol cuman empat sampai lima orang doang. Yang lain pada senyap. Kayak obrolan buka bareng yang semangat itu cuman dongeng. Aku sih sering. :v

Tapi berhubung ini masih puasa ketiga, jadi ya belum ada wacana buka bareng sih. Secara kan masih minggu pertama. Biasanya bakal rame tuh mulai di minggu kedua. Kita lihat aja nanti.

Jadi belum ada cerita buka bareng yang akan kubagi hari ini. Aku malah sedang kepikiran gimana buka bareng-ku di tahun depan, insya Allah.

Boleh dong ya, berandai2. Mengkhayal2 subuh2 gini. Hehe.

Tahun ini, insya Allah adalah tahun terakhir-ku jadi jomblo fi sabilillah. Beberapa waktu lagi aku akan menikah dengan seorang teman, yang aku gak pernah menyangka akan menjadi teman hidup. Alhamdulillah. Ternyata berkelana kesana kemari, toh kata Allah jodohku adalah temanku sendiri. Itulah jodoh, ya. Rahasia yang sangat rapat. Ada yang seolah dekat, bisa menjauh. Yang seakan jauh bisa menjadi dekat.

Terus yang ku-khayalkan adalah gimana buka puasa bareng-ku dengan dia nanti. Hehehe.

Aku ini perempuan yang banyak kurangnya. Salah satunya adalah gak pinter masak. (Gak pinter bukan berarti gak bisa, ya geng!) Dulu, sebelum dia melamarku, aku selalu mengeluhkan hal itu. Tapi setiap kali aku pesimis, dia langsung menghibur dengan bilang, “dulu waktu pertama kali bisa naik motor, ayank belajar dulu, kan? Sama kayak masak. Lagian kan ada mas. Mas kan koki gunung. Hehe.” Tapi aku mah memang gitu, gak cukup kalo dihibur gitu doang. Makanya dia langsung nambahin, “lagian sekarang kan udah canggih. Kita mau masak apa aja udah ada resepnya di inet. Atau kalo kita capek kali pulang kerja, ya gak usah masak. Apalah gunanya orang jualan di sepanjang jalan.” Kalo udah dengar ini, wiiiihh, tak terhingga rasa syukur diberikan jodoh yang pengertiannya kayak gini, yang maklumnya tuh bikin adem.

Mungkin pas ngebaca ini, yang sudah menikah lama mikirnya, “yaiyalah namanya pengantin baru. Coba lihat bentar lagi juga ribut.”

Aku gak peduli. Hehe. Biarlah aku (kami) menikmati masa kami. Toh kan gak ngerepotin situ. Wkwkwkkw. :p

Eh kembali ke buka puasa bareng *ehem* suami nanti.

*Aku ngayalnya tuh gini*

Kita bakal duduk berdua di meja makan dengan suasana damai dan menenangkan diiringi lantunan murattal Quran. Terus kuhidangkan teh manis hangat dan kurma sebagai takjil. Gak lupa sepiring bubur nasi plus  ayam suwir kesukaannya yang enyaaakkk karena pake resep mama mertua. Hehe. Dalam khayalanku, dia pasti makan dengan lahap. Entah karena memang enak, atau hanya karena ingin membuat aku senang karena dia suka yang kuhidangkan. Tapi aku yakin, dia gak bakal ngomong, “kok enakan masakan mamak, yank?” Kenapa aku bisa mikir kayak gitu? Karena lelaki-ku itu tau, jika ia melukaiku maka ia sedang melukai dirinya sendiri. *hassiiiikkk*

Bismillah. Semoga tahun depan kita udah bisa buka puasa bareng terus ya, mas. Jadi judul blogpost yang diketika nanti udah gak pake “imajiner” lagi. Aamiin.

Ayafluuuu.. :D


2 komentar: