Selasa, 10 Januari 2017

MY JOURNEY - ROMANTISME ALA ROMANCE BAY


Aku sudah lama sekali dengar tentang pantai di sekitar Perbaungan yang disulap jadi pantai cantik dengan nuansa romantis yang bahkan bisa dipakai buat foto prewedding. Hanya saja mungkin belum ada langkah kesana walaupun udah kepingin kali. Bukan karena absen jalan, tapi opsi destinasi kita yang kelewat banyak  (uhuk) jadi bikin bingung mau kemana. Jadinya ya gitu, udah kepingiiin kali, akhirnya kesampean juga dan malah sambil ngerayain ulang tahun lagi. Ahhahaahaa. Alhamdulillaaaah.. ^_^

Jadi ceritanya awal tahun kemarin, ada semacam peringatan yang agak berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Kalo biasanya Cuma potong tart di rumah, atau paling banter makan diluar sama temen2, kemaren aku berkesempatan potong tart di pantaaaaiii... Whuuuaaaa.. Emeeejiiiing.. wkwkwkwk

Iya, aku emang alay. Emang. Ini udah gak diragukan lagi. Apalagi pas di hari bahagia gini aku bisa main ke pantai. Ke romance bay pulak. Pantai cantik yang emang udah lama kepingin banget kesana. Bahagianya udah pake pangkat 3, vroh.. :D


Pantai cantik ini namanya Pantai Romantis, atau biar keren, sebut aja Romance Bay. Berjarak sekitar lebih kurang 2 jam dari kota Medan. Bertempat di Desa Nagalawan. Lengkapnya ini nih, abis aku search di google,  Desa Sei Nagalawan, Perbaungan, Sei Naga Lawan, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Katanya sih, ini masih satu aliran sama pantai Mangrove dan pantai Cemara Kembar. Karena udah pernah main ke Pantai Mangrove, makanya aku percaya. Haha. Emang satu aliran.


Pantai ini didekorasi cantik dengan kain kelambu warna warni yang dipasangi di gazebo-gazebo. Ada beberapa ornamen hati juga yang dihiasi bunga-bunga. Persis kayak gapura kawinan. Hahaha. Terus ada juga ornamen hati dengan banyak ukuran yang ditancapkan  ke pasir. Cantik. Beneran. Lokasi beginian emang pas banget buat foto2. Sayangnya, karena kemarin bertepatan dengan pergantian tahun, alias libur, jadi pantainya rame. Mau foto aja susah. Terus harus gantian. Pokoknya pake perjuanganlah.


Pantai ini memang benar-benar menawarkan romantisme yang manis. Dekorasinya yang dihias dengan warna warni cerah ini menambah manis suasana. Sayangnya disana kita gak bisa menikmati sunset. Coba kalo bisa ngeliat sunset, pasti aku cuman mau pulang kalo udah malam. Hahaha.

Oia, tiket masuk ke Pantai Romantis ini Rp. 35.000 / orang. Itu udah dapat satu biji snack, dan teh botol. Trus di dalam kita bisa menikmati pantai dengan pasirnya yang putih sebebasnya. Kalo mau pake gazebo, kudu ada tambahan. Per gazebo berkisar Rp. 50.000. Aku kemaren gak kebagian gazebo yang dekornya cantik, padat cuy. Jadilah kita dapat gazebo kecil dan tanpa dekorasi yang gabisa dipake buat foto2. -_-

Sebenarnya sih mubazir. Soalnya kita juga pake gazebo nya buat makan doang. Selebihnya kita jalan sana, jalan sini, poto sana, poto sini. Wkwkwkwk. Nah, kemaren pas kita pesan makanan, gak ada tempat kosong di seputaran tempat makannya. Jadilah kita cari posisi dewe. Ketemu sama ini gazebo. Kita pikir, ini gazebo punya rumah makan tadi, kita gak nyangka nih kalo gazebo yang kita pake itu dibandrol jugak. Wkwkwkwk. Kena zonk bah! Kalo kita pake lama sih gak masalah. Ini, kita pake cuman buat makan doang. Buat makan doang! Hadeeeehhh. Kesel bah! Tapi gapapa lah ya, abis makan bisa rebahan lah  bentar, lurusin badan.

Oia, harga makanan disini tuh melangit. Wajarlah, namanya juga tempat wisata, dan ditahun baru pulak. Eh, tapi gak tau juga sih itu emang harga mereka yang biasa atau gimana. Kemarin gak ingat buat foto menu dan harganya, jadi gak bisa di share juga. Yang aku ingat persis adalah, telur dadar. Kemarin selain pesan ikan bakar, sayur brokoli, sama es kelapa, kita pesen telur dadar. Dan telur dadar yang nyampe ke kita jauh banget dari ekspektasi. Aku udah ngebayangin telur dadar kayak yang biasa aku buat di rumah, lah ini, hasilnya telur kocok sebiji doang. Murni. Tanpa tambahan pemanis apapun. Gak pake irisan cabe, tomat, bawang, sama sekali. Gak enak kalii. Mana mahal pulak. Aku ingat persis tuh, harganya sembilan ribu. Hahahaha. Aku emang kalo yang mengecewakan gini ingatannya kuat. *Makanya, kamu jangan kecewain aku ya! Wkwkwkw*

Well, kembali lagi ke topik utama, aku ulang tahun. Hahaha. Ternyata aku udah (agak) tua. Alhamdulillah, sudah melebihi seperempat abad. Udah dua enam adek, bg. Kapan kira2 dilamar? :v

Banyak ucapan, dan doa dari kawan-kawan sekalian, yang kembali lagi, aku ngerasa kayak ditabok ketika aku baca komen, atau chat, atau bm kalian dengan isi, “Cepat nikah.”

Its so horrible.

Siapa sih gaes yang gak mau menggenapkan agama. Kamu aja yang gak sabaran makan enak. Hahaha. Mohon doakan saja, ya. Semoga segera. Aamiin.

Oh iya, karena kebetulan ulang tahun bertepatan dengan tahun baru, seperti biasa aku punya beberapa resolusi yang kepingin diwujudkan di tahun ini. Kalo kemarin ada beberapa resolusi yang kemarin belum sempat terwujud, semoga tahun ini bisa segera jadi kenyataan.

Aku selalu pede sama resolusiku. Mau itu tercapai atau nggak, paling banter aku udah berani mimpi, berani pasang target, dan berani memampangkan resolusi2 itu disini, dimana semua orang, mau itu lovers (emang punya?) atau haters (jelas punya!) bisa baca. Dan kalo udah terpampang nyata gini ya bisa dijugde sebebas2nya. Gak masalah. Aku rapopo. Semoga kalo yang baca bukan haters, mereka berkenan meng-aamiin-kan dan semoga itu menjadi salah satu jalan kemudahan buat aku mencapai resolusi2 itu.

Well, pertama, aku kepingin menjadi hamba yang lebih taat. Ini bakal selalu jadi resolusi. Aku kepingin rajin dhuha, minimal 2 kali dalam seminggu. Dan kepingin tahajjud, minimal 2 kali dalam seminggu. Terus kepingin puasa senin kamis, biar langsingan dikit. Hehe. Kalo ini mungkin sebulan bisa dua minggu ajalah. Kalo keseringan, gak kuat juga. Ngajarnya full day soalnya.

Kedua, aku kepingin WISUDA. Kenapa pake kapital semua? Karena ini harus terwujud di tahun ini. Tahun lalu tuh resolusi ini sudah ada, tapi jangankan terwujud, hawa2nya aja belom keliatan. Jadi tahun ini, mau gak mau, siap gak siap, harus bisa terwujud!

Next, aku kepingin muridku bukan cuma siswa, tapi juga mahasiswa. Dengan kata lain aku kudu capcus wisuda, terus mulai lah melamar. Yaaa, kali aja selagi melamar2, ada juga lamaran baru yang masuk.. wkwkwkwk.. :p

Yang terakhir, aku kepingin bisa sayang dengan tulus sama anak2 bangsa ini. Aku kepingin bisa mendidik dengan sabar dan mengajar dengan cinta. Begitupun dengan siswa2 yang kudidik. Aku kepingin mereka nyaman belajarnya, jadi apa yang kusampaikan bisa mereka terima dengan baik.

Kalo kebanyakan, takut gak kesampean. Wkwkwk. padahal sih harusnya banyak2 aja ya, bikin target kok taggung2. Gapapalah, ini udah kebanyakan. Ntar kamu bosan, trus ninggalin aku, eh, ninggalin blog nya. :v
Selamat ulang tahun buat aku, semoga sisa usia ini berkah, dan sisa umur ini bisa benar2 diberdayakan untuk menjadi hambanya yang semakin taat. Aamiin.

Selamat tahun baru, semoga segera punya semua2 yang baru. Tapi jangan pacar baru! Wkwkwkwk.. :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar