Minggu, 07 Juli 2013

Perjalanan Asik Bersama newKube


Hidup adalah sebuah perjalanan. Ini dipertegas lagi dengan salah satu iklan yang kemarin sempat aku lihat di tivi. Sekilas saja, soalnya rebutan channel sama adikku yang lagi demam bola. Kalau gak salah, di iklan itu, semua orang membawa tas. Dan perjalanan hidup ditandai dengan tas itu. Yah, sadar atau tidak, kita ibarat musafir. Perjalanan kita takkan berhenti sampai kita mati. Jadi, yang ada, mari kita nikmati perjalanan itu.
Nah, itu juga yang terlintas di benakku saat menenteng koper besar berisi pakaian yang akan menjadi teman seperjalanan. Saat akan menuju Brastagi, kota kecil di kaki gunung Sinabung, tempat nenekku menetap. Ritual tahunan yang jarang sekali terlewat, mudik lebaran.

Aku menenteng koper besar itu sendiri. Karena memang aku tak menyiapkan kuli. Lagian, siapa pula yang mau jadi kuli panggul spesial untukku. Ngaco! Ngeliat aku dengan tampang capek yang nyeremin aja, orang-orang udah pada kabur. Yap, tampang kucel memang kerap singgah di wajahku ketika harus melakukan perjalanan jauh. Dari kota tinggalku, Medan, perjalanan menuju Brastagi memakan waktu sekitar 3 jam, bahkan bisa sampai 4 jam kalau macet. Ngebayangin perjalanan panjang itu aja aku udah males. Fiuuh..

Selagi nunggu bus berangkat, aku tenggelam dalam pikiranku sendiri. Yah, kebiasaan ini memang jadi ritual yang membersamai perjalanan mudikku. Ngelamun. Dan yang ada di lamunanku saat itu adalah, apa yang harus kulakukan demi membunuh waktu yang bakal bikin aku semaput saking bosannya. Soalnya menghabiskan waktu selama 3 jam dengan hanya ngelamun dan tidur itu sama sekali gak keren.

Setelah sekian menit mikir, taraaa…. Lamunanku kali ini gak sia-sia.

“Halo, dek, kakak pinjem mp3 mu dong. Mau mudik nih, bosen di bus. Boleh kan? Asiik, anterin ke terminal bus Sumatera Transport yah. Sekarang dong, masa minggu depan. Oke. Makasih ya.”

Berhasil. Pengusir bosan selama 3 jam akan hadir sesaat lagi.

Beberapa menit kemudian….

Jreng….jreeeng…

Mp3 kecil, mungil, dan keren sudah mendarat di tanganku. Seperti yang kuharapkan, merknya newKube. Aku senyam senyum kepada si empunya tanda terima kasih.

“Beli sendiri dong, kak. Minjem mulu. Tuh di toko online NewKube aja belanjanya. Atau kalau mau tau lebih detil lagi buka aja www.newkube.co.id dijamin, gak nyesel deh.”

“Iya, tau kok kalo dengerin musik pake newkube itu asik. Suaranya enak. Ini juga udah niat beli. Tapi berhubung belum sempat, pake punya kamu dulu deh ya,” aku nyengir.

Hasilnya, perjalanan mudikku kali ini berasa lebih asik karena di kuping udah ada earphone dari mp3 keren ini. Semoga perjalanan-perjalanan seterusnya juga akan se-asik ini.

Well, mendengarkan musik memang adalah salah satu obat pengusir bosan. Bisa jadi suaraku memang jelek, tapi kalau udah dengerin musik pake newKube, aku mendadak pede buat nyanyi-nyanyi sendiri. Berharap penumpang lain turut maklum atau paling tidak, cuek aja. Toh, kita sama-sama bosen. Bedanya, aku punya newKube, mereka enggak. Hehehe. Mungkin lain kali, aku harus merekomendasikan mereka untuk nyiapin newKube sebelum mudik.

Kenapa newKube? Karena mp3 unyu ini keren banget. Bodynya mungil, unik, trendi lagi. Kerennya, newKube adalah shuffle MP3 player terkecil, dengan kualitas suara yang wow. Fitur-fiturnya lengkap abis. Kayak ada repeat one, folder jump (next / previous folder). Selain itu fitur unik yang menarik yaitu Equalizer, dengan 7 pilihan preset mode. Sip banget buat perjalanan jauh yang super duper ngebosenin itu.

So, kali aja di antara pembaca ada yang akan melakukan perjalanan jauh buat mudik lebaran atau mudik liburan, yuk, prepare koper dan newKube-mu. Semoga perjalananmu se-asik perjalananku. :)

3 komentar: